Friday, April 27, 2018

CROMAX G2-7600SX (review produk)


Assalamu'alaikum sob....  Hari Jum'at indah, siap-siap buat sholat Jum'at, berangkat lebih awal biar dapet pahala setara Unta sob....   Nah, sebelum itu... Ane share sedikit tentang clearcoat ataubpernis yang minggu kemaren baru ane coba.  Siap sob....   

Sobat Jee....  Ane ini termasuk tukang cat dan tukang airbrush edisi otodidak sob...  Jadi, ane lebih suka coba sana sini selagi bisa dijangkau isi dompet konsumen dan riset ini itu dengan mix antara pernis merk A dengan merk B, sangat menantang.  Nah, kebetulan sob...  Seperti berjodoh dengan merk ini sob, ane jadi kepingin coba juga, tapi dengan varian paling bawah (CMIIW) dulu.

Cromax G 2 7600sx dengan rentang harga 180k (daerah lain mungkin sedikit berbeda), dengan sisi keenceran bahan yang menurut ane sangat ekstrim atau bisa dibilang encer sekali, karena pernis dan hardner hampir-hampir sama encernya, bahasa gaulnya 11 12 lah sob.... 


Karena keencerannya bisa dibilang ekstrim ini, maka penambahan thiner sangat ane saranin sedikit saja sob.  Kalo mau lebih ekstrim lagi, sobat Jee bisa riset dengan tanpa penambahan thiner sama sekali. 


Diatas adalah beberapa Technical data sheet yang bisa ane share, ane ambil dari file PDF di website resmi CROMAX.  Untuk pengerjaan yang diburu deadline, produk ini sangat ane sarananin.  Secara perhitubgan ane, dengan suhu standart rata-rata, clear ini mampu kering sentuh dalam rentang waktu 30an menit, its so fast sob....  Nah sobat Jee, pada percobaan kali ini, ane menggunakan thiner Dakkar BC 30.  Berikit dibawah ini adalah foto-foto hasil dari pernis CROMAX G2-7600SX, cekidot sob..... 






Gimana sobat, tertarik juga buat coba pernis ini....?  Hehe....  Oke, selamat siang, selamat Jum'at berkah, selamat bekerja...  Salam Fanee Arbrash dan jaya selalu Indonesia....  Assalamu'alaikum.... 

No comments:

Post a Comment

Jika menurut sobat artikel di blog ini bermanfaat, silahkan berkomentar untuk perbaikan blog kedepan, terima kasih sobat jee...